Sabtu, 06 Agustus 2016

6 Manfaat Mandi Air Dingin Pada Pagi Hari






Manfaat Mandi pagi menggunakan air dingin

1. Menambah kekuatan sistem kekebalan tubuh paparan air dingin dapat memperkuat kekebalan tubuh, karena hal ini akan meningkatkan kadar sel darah putih dan tingkat metabolisme yang mengurangi kemungkinan flu, dan bahkan beberapa jenis kanker.

2. Meningkatkan sirkulasi darah mandi air dingin bisa meningkatkan sirkulasi darah, sehingga pada akhirnya meningkatkan kesehatan secara keseluruhan, termasuk jantung dan membantu mencegah hipertensi (darah tinggi), pengerasan arteri, dan mencegah varises.


3. Mengatur suhu mandi dingin juga bisa membantu mengatur suhu tubuh, yang bermanfaat untuk mengaktifkan sistem penyembuhan oleh tubuh.


4. Merangsang penurunan berat badan lemak ada dalam bentuk yang berbeda-beda. Apa yang anda makan adalah apa yang akan membuat tubuh anda. Mandi air dingin akan mendorong produksi energi pembakaran lemak coklat (sebagai lawan lemak dari lemak putih), dan bisa mempercepat metabolisme tubuh anda.


5.  Mminimalkan depresi selain merangsang pemabakaran lemak tubuh,mandi air dingin juga bisa merangsang otak mengeluarkan noradrenalin,yang bisa meminimalkan depresi,


6.  Meningkatkan gerakan limfatik sistem limfatik berperan untuk mengeluarkan limbah dan mengangkut sel  darah putih untuk melwan infeksi, yaitu sebuah proses yang bergantung pada kontraksi otot. Mandi air dingin akan medorong terjadinya kontraksi itu dan membantu sistem limfatik









Tidak ada komentar:

Posting Komentar