Sabtu, 06 Agustus 2016

Manfaat Bawang Merah dan Bawang Putih


1.  Bawang Merah selain pengharum makanan bawang merah  mengandung senyawa quercitin yang baik bagi kesehatan jantung. Quercitin terbukti secara dignifikan mengurangi tekanan darah tinggi pada orang dewasa menurut sebuah studi 2007 yang di terbitkan dalam The Journal Of  Nutrition.Selain itu, bumbu ini memiliki sifat melindungi jantung diatas anggur merah. bawang merah berkontribusi menjaga tekanan darah yang baik, menghambat pengerasan arteri, dan menjaga arteri tetap elastis sehingga mencegah penyakit jantung. Kombinasi Chromium,Vitamin B6 dan senyawa sulfur ditemukan dalam bawang merah telah terbukti menurunkan kolesterol dan darah tinggi. hal ini juga membantu menurunkan resiko serangan jantung dan stroke. 






2. Bawang Putih telah di percayai oleh beberapa ahli dapat menurunkan tekanan darah tinggi karena mengandung senyawa ACE-inhibitor atau antihipertensi. Bawang Putih mengandung sejumlah kecil seleniumdan germanium. Selenium dalam bawang putih membantu dalam mencegah pembekuan darah abnormal dan menormalkan tekanan darah.Selain itu, bawang putih juga mengandung inhibitor ACE alami peptida gamma-glutamil dan senyawa dengan flavonol.

Ini juga merupakan sumber yang kaya magnesium dan fosfor. Bawang putih juga mengandung adenosin,allicindan belerang senyawa, yang semuanya membantu dalam mengurangi kondisi darah tinggi, Karena membantu pelebaran arteri. Hal ini pada giliranya membantu dalam membuat aliran darah arteri lebih mudah, yang pada giliranya membantu dalam menurunkan darah tinggi. 












Tidak ada komentar:

Posting Komentar