Sabtu, 06 Agustus 2016

Cara penularan hepatitis C,B,A


1.  penyakit hepatitis C yang merupakan salah satu jenis penyakit hepatitis yang ditularkan sebagian besar lewat tranfusi darah dan juga jarum suntik yang digunakan untuk infus. Dan juga bisa ditularkan lewat kontak seksual atau juga lewat kontaminasi 
dengan jarum yang sering dipergunakan untuk bertato,akupuntur. 

dan juga tindik telinga. Gejala kemungkinan muncul 1-10 minggu setelah terpapar. Dan gejala yang sering kali tidak parah di bandingkan hepatitis A dan B  dan selain itu jaundis juga tidak akn muncul. Jaundis adalah penyakit kuning, kondisi tubuh dan sebagian selaput mata menjadi kuning. seperti hepatitis yang lain, resiko berubah menjadi hepatitis kronik bisa saja terjadi.


2. Penyakit hepatitis B yang satu ini jauh lebih serius, dan penularanya adalah melalui darah dan cairan tubuh, kontak seksual,serta jarum suntik yang sudah terkontaminasi yang digunakan untuk infus. Selain itu juga ditularkan melalui tranfusi darah atau juaga saat menerima darah dan juga produk darah yang. 

lain. Gejala penyakit hepatitis B yang dasarnya hampir sama dengan bentuk penyakit hepatitis lain, tetapi gejala muncul setelah itu serta lebih lam dan juga kondisinya lebih berat. Gejala yang muncul dalam waktu 2-3 bulan setelah itu. dan selama rentang ini sekitar 10% dari penderita hepatitis B  biasanya akan berubah menjadi kondisi kronik. 


3.  Penyakit hepatitis A yang ditularkaan biasanya adalah lewat makanan, air , peralatan makan, mainan dan juga benda lainya yang terkontaminasi dengan fases, dan paling utama adalah akibat kondisi tangan yang kotor. dan pencegahanya dari penyakit hepatitis A adalah suatu alasan yang utama mengapa pegawai 

restoran dan juga perawat anak diharuskan untuk mencuci tangan setelah mereka dri kamar mandi atau juga mereka setalah mengganti popk bayi. dan gejala hepatitis A yang biasanya muncul adalah 2-6 minggu setelah terpapar virus. dan dalam jangka waktu itu, orang yang tepapar biasanya menularkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar